Minggu, 16 Desember 2018

5 Aplikasi Text Editor Terbaik

5 Aplikasi Text Editor Terbaik
5 Aplikasi Text Editor Terbaik Untuk PC - Untuk membuat sebuah program komputer atau ngoding, kita membutuhkan sebuah aplikasi yang disebut Text Editor. Text Editor adalah aplikasi yang digunakan untuk menulisan kode program dari program yang kita buat.
Seiring perkembangan jaman Text Editor semakin banyak dan semakin mumpuni fiturnya, banyak aplikasi text editor yang memberikan fitur yang memudahkan penggunanya, dan kali ini saya akan membagikan lima aplikasi yang menurut saya terbaik.

1. Sublime Text

Sublime Text
Sublime Text merupakan text editor terbaik menurut saya, Sublime Text lebih mengedepankan kemudahan di aplikasinya. Tampilanya sederhana namun memiliki segudang fitur unggulan.
Sublime text menyediakan puluhan bahasa pemrograman didalamnya, anda juga dapat menginstal plugin untuk memudahkan pekerjaan anda.
Salah satu kelebihan sublime text lainya adalah Multi Platform, artinya aplikasi ini dapat diinstal di berbagai OS, dan juga anti ngelag di PC spek rendah.

2. Visual Studio Code

Visual Studio Code
Visual Studio Code tak kalah keren dibanding app sebelumnya. Aplikasi ini dirancang oleh Microsoft, dan memiliki segudang fitur unggulan. Mulai dari bahasa pemrograman yang komplit, terhubung langsung dengan GIT, dll.
App ini juga memiliki tampilan yang keren banget, dan juga memiliki plugin-plugin yang keren abis.
Sama seperti Sublime Text, Visual Studio Code juga merupakan aplikasi multi platform, tersedia di berbagai OS.

3. Atom

Atom
Siapa sih yang gak tau app ini? Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup populer. Alasanya karena aplikasi ini memiliki tampilan yang maksimal banget dan juga fitur default yang lengkap.
Untuk plugin, Atom merupakan rajanya, atom menyediakan plugin-plugin yang keren abis. Kekurangan dari aplikasi ini adalah aplikasi ini akan ngelag atau lemot di PC spek rendah, dikarenakan fiturnya yang super komplit. Dan aplikasi ini juga multi platform.

4. Notepad++

Notepad ++
Bagi pengguna windows tentunya sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Aplikasi ini merupakan versi kerenya Notepad bawaan windows. Dengan fitur yang tentunya keren abis.
Sama seperti sublime text, aplikasi ini ringan banget, dijamin gak akan ngelag atau lemot.
Bagi pengguna linux, sekarang sudah ada aplikasi kloningan Notepad ++, yaitu Notepad qq.

5. Bracket

Bracket
Bracket adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe. Bracket lebih fokus ke pengembangan desain web. Maka dari itu fitur desain web di app ini sangat lengkap.
Bracket merupakan aplikasi multiplatform, jadi dapat diinstall di berbagai OS.
Itulah beberapa rekomendasi dari saya, semoga bermanfaat. Sekian postingan saya yang berjudul 5 Aplikasi Text Editor Terbaik Untuk PC

0 komentar:

Posting Komentar